Powered By Blogger

Kamis, 18 November 2010

Idul Adha

Indonesia, beraneka ragam n' kaya akan perbedaan. Rabu, 17 November untuk umat islam yang mengikuti ketetapan pemerintah melakukan sholat idul adha. Hari sebelumnya, selasa, Muhammadiyah sudah menggelar terlebih dahulu sholat idul adha. Dari semua perbedaan penetapan hari besar tersebut, alhamdulillah tidak menjadi sebuah perbedaan yang dipermasalahkan tapi justru ajang untuk saling menghormati perbedaan itu.

Makasih ya temen2 yang dah ngirim smz ucapan2 n kata2 mutiara mengenai idul adha. Itu merupakan tambahan ilmu, sehingga idul adha bukan cuma sekedar celebration. Idul Adha, bukan sekedar melihat pemotongan hewan atau makan daging gratisan, sungguh bila dilihat dari proses awalnya ada banyak makna.

Dari idul adha kita bisa belajar dari beliau-beliau para orang yang dimuliakan ALLAH SWT,  Nabi Ibrahim, Ismail dan Siti Hajar mengenai cinta, ikhlas dan sabar. Bagaimana besarnya cinta Ibrahim terhadap Illahnya, ketaatan n kecintaan Ismail kepada orang tua serta Tuhannya. Dan kesabaran Siti Hajar dalam gersangnya sahara. Mengharukan.
Bagi gw sendiri ikhlas n sabar itu sangat indah, walaupun kadang perih n sakit yang kita rasain. Tapi Dia, selalu menunjukkan kuasanya dari perih n sakit yang kita rasakan karena ikhlas n sabar itu. Banyak keindahan pada akhirnya yang mungkin justru bikin kita jadi speechless karena luar biasanya efek sabar dan ikhlas itu. Meski sabar dan ikhlas tu susah, sebagai makhluknya yang juga ingin mempunyai sifat ikhlas n sabar seperti Beliau-beliau yang dimuliakan, gw akan berusaha!!
SEMANGAT!!! :-) ;-) B-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar