Powered By Blogger

Kamis, 07 Oktober 2010

Bumi Cinta

Sebuah novel yang kaya akan makna. Siapa pun yang membacanya akan berdecak kagum atas isi, pesan moral dan kemampuan berkarya Bapak Habiburrahman El Shirazy dalam Bumi Cinta. Dengan karyanya yang sarat akan pesan moral dan religi, para generasi muda berbakat dalam hal tulis menulis bisa menjadikan beliau sebagai refrensi bagaimana menghasilkan karya yang luar biasa.

Ayyas
Pria idaman para perempuan hasil tadabur Kang Abik dari firman Allah QS. Al Anfal (8) 45-47. Perempuan mana yang tidak mau mempunyai suami seperti sosok Ayyas yang cerdas, baik, salaf dan selalu berusaha untuk menjaga kesucian dirinya seperti saat dia tengah menghadapi badai godaan nonik-nonik Rusia. Subhanallah.
Yelena
Setiap makhluk hidup pasti mempunyai dan menghadapi yang namanya masalah. Kadang masalah itu berasal dari kelalain kita ataupun diluar kemampuan kita. Setidaknya dengan  masalah yang kita alami bisa menjadi pembelajaran untuk menjadi lebih baik. Tuhan tidak akan memberikan cobaan diluar kemampuan hambanya, sungguh Tuhan itu selalu bersama kita dan tidak akan meninggalkan kita walaupun kita pernah melakukan kesalahan.
Sofia
Saat kita berusaha mendekat kepadaNya satu langkah, maka Tuhan akan mendekati kita seribu langkah. Tuhan memberikan cahaya hidayahnya kepada siapa saja yang dikhendakinya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar